Kesal Karena Diajak Wik-Wik, Pemuda di Bangkalan Bunuh Seorang Waria
Cari Berita

Advertisement

Kesal Karena Diajak Wik-Wik, Pemuda di Bangkalan Bunuh Seorang Waria

Jumat, 04 September 2020

Tersangka saat berada di Mapolres Bangkalan
BANGKALAN, (Beritama.id) - Merasa kesal karena diajak melakukan perbuatan asusila, dua pemuda nekat habisi nyawa waria pemilik salon di Desa Patenteng Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Korban diketahui bernama Asmat (35), korban ditemukan tewas tergantung di kamar mandi salon miliknya sekitar 17.50 WIB oleh saksi RY dan GS yang hendak memotong rambutnya di salon milik korban.

AKBP Rama Samtama Putra Kapolres Bangkalan menjelaskan, penemuan mayat berawal saat kedua saksi berada di salon, pada saat itu mendapati salon dalam keadaan kosong dan listrik dalam kondisi padam. Karena cukup lama menunggu korban, RY pergi ke kamar mandi yang ada di dalam salon dengan maksud akan buang air besar.

"Saat saksi RY masuk ke kamar mandi mendapati mayat Asmat yang sudah tidak bernyawa tergantung lehernya dengan menggunakan selang air," ujarnya saat press release di Mapolres Bangkalan. Jumat (04/09/2020)

Lanjut Rama, tersangka MN (17) membunuh dengan cara memukul korban sebanyak 3 kali dengan kayu dibagian kepala bagian belakang. Kemudian tersangka MA (16) mengikat tangan dan kaki korban dan diseret ke kamar mandi.

Saat berada di kamar mandi korban dipukul kembali sampai pingsan dan kemudian, kedua tersangka menjerat leher korban menggunakan selang air dan mengikat selang tersebut ke atap kamar, agar terlihat seperti bunuh diri.

"Kedua tersangka juga membawa motor vario, dan handphone milik korban," imbuh Rama.

Hingga saat ini pihak kepolisian berhasil menangkap satu pelaku pembunuhan disertai pencurian MN (17)  di jalan sekitar Pasar Modung, di mana saat ditangkap, petugas menemukan HP korban di saku tersangka.

"Sementara itu ,satu orang pelaku masih kita kejar dan kita tetapkan sebagai DPO,"  tutup Rama.

Atas tindakannya, tersangka dihadiahi dengan pasal 338 KUHP junto pasal 55 ayat 1 atau pasal 351 ayat 3 junto pasal 55 dan pasal 363 ayat 1, 4 dan 5 dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara. (Suryadi Mp)