Koalisi Nasionalis Religius di Pilkada Sumenep 2020
Cari Berita

Advertisement

Koalisi Nasionalis Religius di Pilkada Sumenep 2020

Jumat, 04 September 2020

Keterangan Foto : Achmad Fauzi - Dewi Khalifah, saat mendatangi KPU Sumenep untuk melakukan pendaftaran Cabup dan Cawabup. (M.Hendra.E)
SUMENEP, (Beritama.id) - Dalam sejarah, baru tahun 2020 ini koalisi nasionalis dan religius bersatu dalam bursa Pilkada 2020.
Hal itu dapat terlihat dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi - Dewi Khalifah.

"Coba dilihat baru sekarang, indikatornya Fauzi nasional dan Nyai Eva religius," ungkap Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dekky Purwanto, Jumat (4/9).

Diketahui, PDI Perjuangan serentak daftarkan bakal calon bupati yang diusungnya dari Kota/Kabupaten si Indonesia.

"Memang itu intruksi dari PDI Perjuangan pusat mendaftarkan serentak hari ini juga," ungkapnya, pada awak media, Jumat (4/9).
Sebagai partai pengusung, Dekky mengakui PDI Perjuangan siap sukseskan pendaftaran pasangan calon Achmad Fauzi - Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep 2020.

"Kami dari Pimpinan Daerah Jawa Timur mendampingi para pasangan calon Achmad Fauzi - Dewi Khalifah mengantarkan ke kantor KPU dengan harapan tambah lancar dan sukses," ujar dia.

calon bupati dan wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi - Dewi Khalifah sampai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), jalan Asta Tinggi sekitar pukul 15.00 WIB.
Pantauan Madurapost.id dilapangan, pasangan ini resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep dikawal bersama relawan dan tim sukses.

Diketahui, Fauzi - Nyai Eva sebutan populer di Pilkada Sumenep 2020 ini berangkat dari Masjid Jamik Sumenep dikawal lima partai pengusung. Diantaranya PAN, PDI Perjuangan, Gerindra, PBB, PKS.

Saat ini, para pendukung Fauzi - Nyai Eva telah memadati kantor KPU Sumenep. Diberitakan sebelumnya, KPU Sumenep telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada tanggal 4 - 6 September 2020. (Hendra)